Layanan Ambulan Gratis oleh Tim Relawan YPN Membuat Warga Kagum

Berita Utama1199 Dilihat
Layanan Ambulan Gratis oleh Tim Relawan YPN di hari lebaran idhul fitri 1445 h

 

BATURAJA, BERITANEWS.ID –– Hari ini, semarak Idul Fitri masih terasa di Villa Indah Permai, Oku. Seorang warga VIP, AS, terpesona oleh kegiatan sosial yang dilakukan oleh tim relawan YPN (Yudi Purna Nugraha). AS dengan rasa kagum bertanya kepada salah satu relawan, JM, tentang inisiatif mereka dalam bidang kesehatan dan ambulans gratis di Oku. Kamis 11 april 2024.

 

“Luas biasa apa yang dilakukan oleh YPN, gak mandang waktu selalu siap membantu warga yang sakit dan meninggal, apa benar YPN itu menggunakan uang pribadi tidak memanfaatkan pasilitas milik negara, dan apa benar itu geratis sepeser pun tidak dibebankan terhadap orang yang memakai jasa ambulan dari YPN,” ujar AS.

 

JM dengan tegas menjawab, “Ya benar pak, segala bentuk yang disediakan dan dilakukan oleh tim relawan murni gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Tidak ada penggunaan uang negara semua murni fasilitas pribadi. Semua ini adalah inisiatif YPN, yang menyadari keadaan yang memprihatinkan bagi masyarakat Oku. Karna menurut YPN masih banyak sekali masyarakat di Oku ini yang perlu diperhatikan dan perlu uluran tangan.”

Saat Evakuasi prosesi mau pengantaran jenazah menuju pemakaman
Ambulan YPN tiba di pemakaman saat pengantaran jenazah

“JM pun menegaskan bagi Driver ambulan YPN yang sedang membawa pasien ataupun orang meninggal ke suatu tempat tujuan dengan menggunakan ambulan milik YPN, dan ada laporan bahwa mereka meminta uang terhadap pengguna jasa kita, maka Driver tersebut akan kita berikan teguran keras serta sangsi dan bahkan kalau patal akan diberhentikan “.tutup JM.

 

Ini adalah langkah nyata YPN setelah melihat langsung kondisi masyarakat Oku selama menjabat sebagai Anggota DPRD. Mereka menyediakan ambulans gratis dan pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat kurang mampu. Sebuah tindakan luar biasa yang patut diacungi jempol. ( jimy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *