Giliran YPN Ambil Formulir Pendaftaran Bacabub ke Partai Demokrat 

Berita Utama92 Dilihat
YPN Ambil Formulir Pendaftaran Bacabub ke Partai Demokrat 

 

BATURAJA, BERITANEWS.ID – Yudi Purna Nugraha (YPN), politisi muda yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Ogan Komering Ulu (OKU), kembali mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup).

 

Kali ini, YPN yang diwakili fungsionaris DPD PAN OKU mengambil formulir pendaftaran Bacabup ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Kantor DPC Demokrat di bilangan Jl Dr M Hatta, Bakung, Baturaja, Rabu (01/04/24.

 

Itu menjadi bukti keseriusan pria yang menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU, untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

 

Diketahui, YPN merupakan kandidat pertama yang mendaftar sebagai Bacabup di Partai Demokrat OKU.

 

“YPN yang pertama daftar di Demokrat,” ungkap Ketua DPC Demokrat OKU, Gepin Alindra Utama, saat menerima kedatangan fungsionaris DPD PAN OKU yang dikomandoi Sekretaris DPD PAN OKU, Ledi Patra.

 

Gepin menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan fungsionaris DPD PAN OKU di kantornya dalam rangka mengambil formulir pendaftaran Bacabup atas nama YPN.

 

“Terima kasih kedatangannya. Kami jarang kedatangan tamu rame-rame kayak gini,” ujar Gepin sedikit berkelakar.

 

Tak lupa dia menyampaikan permohonan maaf apabila banyak kekuragan dalam penerimaan dan penyambutan.

 

“Untuk sementara, kantor kami taruh di areal rumah dulu. Kantor yang sekarang sedang kami rehab. Kami minta maaf,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Gepin menginformasikan, bahwa untuk pengembalian berkas, nantinya harus dilampirkan dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan, beserta hasil survei.

 

Arti kata, YPN hanya perlu memenuhi berkas administrasi yang diperlukan dalam proses penjaringan ini.

 

“Tapi kami yakin YPN penuhi kualifikasi yang ditetapkan Demokrat,” ujarnya.

 

Oleh karena itu pula, pihaknya sangat mengharapkan dalam proses pengembalian berkas nantinya, YPN langsung yang mengantar.

 

“Kalau beliau (YPN,red) langsung yang mengembalikan, berarti beliau benar-benar serius,” demikian Gepin.

 

Diketahui, DPC Partai Demokrat OKU sudah membuka pendaftaran/ penjaringan Bacabup – Bacawabup sejak kemarin (30/04/24) hingga 19 Mei 2024. Sedangkan untuk pengembalian berkas mulai 20 – 29 Mei 2024.

 

Sementara itu, Ledi Patra, yang juga Ketua Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPD PAN OKU, menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat dari YPN yang tidak bisa hadir langsung dalam pengambilan berkas pendaftaran tersebut.

 

“Salam hormat dari YPN kepada ketua DPD Partai Demokrat OKU dan Ketua Pembina,” ucap Ledi menyampaikan salam.

 

Pihaknya mengaku sengaja datang ke DPC Demokrat OKU untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup atas nama YPN.

 

“Kami daftar karena kabarnya Demokrat sudah buka. Kami berharap, Demokrat jadi bagian pengusung YPN di Pilkada OKU nantinya,” tandas Ledi. (Jim/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *