“Politisi Senior Hj Indrawati MH Mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dengan Dukungan dari Ketua PD OKU”

Berita Utama713 Dilihat

 

BERITANEWS.ID – Ketua DPC PD Kabupaten OKU, H Gepin Alindra Utama BA (Hons), mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke markas DPD Partai Amanat Nasional (PAN) OKU, di Jl Dr M Hatta No 856, Bakung Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur, Jumat (19/04/24) sore.

Adapun nama yang diajukan adalah politisi perempuan senior di OKU, Hj Indrawati MH. Dimana Bu Iin sendiri (panggilan akrab Hj Indrawati) adalah ibu kandung dari Gepin, sekaligus anggota DPRD OKU 3 periode, dan mantan Ketua DPC PD Kabupaten OKU.

Untuk posisi apa? “Tadi kita mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN atas nama Hj Indrawati untuk posisi bakal Cawabup,” jawab Gepin, dibincangi usai pengembalian formulir.

Diketahui, bahwa PD OKU saat ini dalam kondisi mengalami penurunan jumlah kursi legislatif usai pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Dimana hasilnya, PD OKU hanya memperoleh 2 kursi legislatif.

Jumlah kursi itu berkurang satu dibanding periode sebelumnya (2019-2024) yang berhasil membentuk fraksi sendiri alias 3 kursi. Bahkan di periode sebelumnya lagi, PD OKU pun pernah menduduki kursi unsur pimpinan di DPRD OKU dengan raihan 4 kursi.

Lalu apa yang terjadi dengan PD, yang hanya mampu meraih dua kursi saja di periode kali ini? Gepin pun menjawab hal tersebut dengan kelakar.

“Ini nih, gara-gara PAN nih,” selorohnya disambut tawa teman-teman dari DPD PAN yang menemaninya dalam sesi wawancara.

Saat ditanya akan bergabung ke fraksi mana PD di DPRD OKU nantinya, Gepin pun menjawab diplomatis.

“Soal fraksi di DPRD OKU, nanti kita lihat dulu arahnya bakal kemana. Pastinya kita akan berkaca di Pilkada ini dulu. Seperti apa blok-bloknya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bacabup/ Bacawabup DPD PAN OKU, Ledi Patra didampingi Sekretarisnya, Orniando, menyampaikan selamat datang dan menyampaikan apresiasi kepada petinggi PD OKU yang telah datang ke markasnya.

Kata Ledi, PAN merupakan partai terbuka, dan sudah tentu memberi peluang bagi tokoh-tokoh terbaik di Bumi Sebimbing Sekundang untuk ikut dalam kontestasi Pilkada OKU melalui kendaraan PAN. (win/Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *