Polisi Gencar Patroli Selama Ramadan untuk Cegah Tawuran dan Balap Liar di Baturaja

 

Baturaja, BeritaNews.id – Meskipun bulan Ramadhan adalah waktu yang ditujukan untuk meningkatkan ibadah dan menjauhi perilaku negatif, namun masih terdapat kegiatan-kegiatan yang mengganggu kekhusukan warga, khususnya terkait dengan kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar.

Para petugas kepolisian dari Polres Oku dan Polsek jajaran terus mengintensifkan patroli mereka, baik pada siang, sore, maupun malam hari, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tawuran dan balap liar yang kerap mengganggu ketenangan masyarakat selama menjalani ibadah dan istirahat.

Selain dari upaya kepolisian, peran serta orang tua juga sangat penting dalam mencegah anak-anak terlibat dalam perilaku negatif tersebut. Pengawasan yang ketat dan pengetahuan yang baik tentang pergaulan anak dapat membantu mencegah mereka terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Oku, Akbp Imam Zamroni SIK, MH.,menyatakan, “Kami sangat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Kami tidak hanya mengandalkan patroli rutin, tetapi juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat serta menggalakkan peran aktif orang tua dalam pengawasan anak-anak mereka.”

Ditambahkan oleh Kapolsek setempat, “Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama para orang tua, untuk turut serta dalam upaya pencegahan ini. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi kita semua, terutama dalam menyambut hari yang penuh berkah ini.”

Sementara itu, beberapa orang tua di Baturaja mengaku sangat mendukung langkah-langkah yang diambil oleh kepolisian. Mereka berkomitmen untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka selama bulan Ramadhan, serta memastikan agar mereka tidak keluar rumah hingga larut malam.

“Kami sadar betul pentingnya peran orang tua dalam mengarahkan anak-anak, terutama di masa remaja ini. Kami akan selalu berusaha untuk memberikan pengawasan yang baik agar anak-anak kami tidak terlibat dalam hal-hal negatif,” ungkap seorang ibu dari Baturaja.

Dengan kerjasama yang solid antara kepolisian, masyarakat, dan para orang tua, diharapkan bulan Ramadhan di Baturaja akan berjalan dengan damai dan tenteram, tanpa adanya gangguan dari tawuran dan balap liar yang dapat mengganggu ibadah dan ketenangan warga.   (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *