Perindo Beri Sinyal Dukung Yudi Purna Nugraha sebagai Calon Bupati OKU pada Pilkada 2024

OKU666 Dilihat

 

BATURAJA, BERITANEWS.ID – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberi sinyal mendukung dan mengusung Yudi Purna Nugraha di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) November 2024 mendatang.

 

Sinyal ini disampaikan melalui pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten OKU, Yeri Ferliansyah, saat menerima kedatangan fungsionaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) OKU, yang mengambil formulir pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup) atas nama Yudi Purna Nugraha (YPN), Senin (29/04/24).

 

“Perindo Insya Allah jadi pengusung YPN jadi Bupati,” tegas Yeri di hadapan fungsionaris DPD PAN OKU.

 

Yeri dan jajaran mengucapkan terima kasih atas kedatangan pengurus PAN OKU yang sengaja datang untuk mengambil formulir pendaftaran Cabup.

 

Apalagi, YPN adalah kandidat Cabup pertama yang mengambil formulir pendaftaran.

 

Meski begitu, kata Yeri, pintu Perindo tetap terbuka bagi semua bakal Cabup dan Cawabup yang ingin mendaftar dan maju melalui partai berlambang burung garuda ini.

 

“Kami membuka pintu seluas-luasnya. Tapi YPN adalah yang pertama ambil formulir. Kami doakan apa yang dicita-citakannya dapat terkabul. Insya Allah Perindo jadi pengusungnya,” tandasnya menegaskan.

 

Diketahui, DPD Perindo OKU membuka pendaftaran untuk menjaring calon kepala daerah Pilkada OKU 2024 mulai hari ini (29/04/24), hingga sepekan kedepan.

 

Untuk kali pertama, Perindo OKU akan turut menjadi ‘pemain’ di Pilkada serentak November 2024 mendatang.

 

Pasalnya, dari hasil Pileg 14 Februari lalu, Perindo OKU berhasil memperoleh dua kursi legislatif untuk periode 2024-2029.

 

Dua kursi tersebut dipastikan diduduki oleh Yeri Ferliansyah (Ketua DPD Perindo OKU) dan Andaran Simbolon (Wakil bidang kader, anggota dan saksi).

 

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN OKU sekaligus Ketua Tim Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPD PAN OKU, Ledi Patra, menyampaikan permohonan maaf dari YPN lantaran tidak bisa hadir langsung dalam proses pengambilan formulir.

 

“Beliau (YPN,red) sampaikan maaf dan titip salam karena tidak bisa hadir. Beliau mewakilkan kepada kami selaku ketua tim penjaringan untuk mengambil formulir pendaftaran,” jelas Ledi.

 

Menurut Ledi, sengaja pihaknya menjadi yang pertama dalam pengambilan formulir Bacabup ke DPD Perindo, sebagai bukti keseriusan YPN mengikuti kontestasi Pilkada OKU.

 

“Kami berharap Perindo jadi bagian pengusung YPN di Pilkada nantinya,” demikian Ledi. (Jim/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *